Chris Moneymaker Lawsuit Against PayPal

Chris Moneymaker Lawsuit Against PayPal

Chris Moneymaker bukan pengadu dalam kasus PayPal, tetapi dia mungkin membantu Lena Evans, pendiri Liga Poker Bangsa-Bangsa (PLON), memulihkan sekitar $ 27.000 tunai yang disita dari raksasa pemrosesan pembayaran internet.

Pada Mei 2021, akun PayPal juara Acara Utama World Series of Poker (WSOP) 2003 diblokir dan akhirnya dibatalkan karena pelanggaran Perjanjian Pengguna. Pada saat itu, ia memiliki lebih dari $ 12.000 di saldo akun PayPal-nya, uang yang telah disita oleh PayPal.

Moneymaker menekan biaya, tetapi PayPal memilih untuk mengembalikan uang ke duta besar Americas Cardroom untuk menghindari pengawasan publik. Pelanggan tidak diizinkan menggunakan akun PayPal untuk menerima atau melakukan pembayaran terkait perjudian, sesuai dengan persyaratan layanan perusahaan. Mantan juara dunia itu dibayar karena menjalankan liga olahraga fantasi, yang dinyatakan melanggar KL.

Namun, banyak yang mengatakan bahwa bahkan jika pengguna melanggar KL, PayPal tidak boleh menyimpan uang di akun, dan di sinilah keputusan gugatan yang akan datang akan ditentukan oleh bagaimana kedua belah pihak mengajukan kasus mereka.

Akun PayPal Evans ditangguhkan pada Mei 2021 setelah dia melanggar persyaratan layanan perusahaan. PayPal memberi tahu dia pada November 2021 bahwa akunnya telah ditutup dan sisa saldonya yang hampir $26.000 akan disita. Gugatan class action telah diajukan terhadap PayPal oleh Evans dan dua penggugat lainnya.

Moneymaker memenangkan gugatannya terhadap PayPal tanpa harus pergi ke pengadilan. Namanya tidak muncul di pengaduan baru karena uangnya sudah diganti. Penggugat akan diberi tahu oleh mantan duta PokerStars. Dia bisa saja dipanggil sebagai saksi dalam gugatan itu.

Evans mengklaim PayPal “mencuri” uangnya tanpa alasan hukum, dan dia berharap pengadilan akan setuju. Pelanggan tidak diizinkan menggunakan PayPal untuk aktivitas yang melanggar hukum, menurut Persyaratan Layanan PayPal. Masalah yang dihadapi adalah apakah PayPal dapat secara sah menyita uang tunai dari klien yang melanggar persyaratan layanan.

Pemain telah melaporkan akun PayPal mereka dibekukan karena dugaan pelanggaran TOS. Opsi Barang dan Jasa di PayPal memberikan beberapa perlindungan pembeli yang penting, yang merupakan salah satu alasan mengapa begitu banyak klien e-niaga lebih memilihnya daripada CashApp atau Zelle. Jika Evans berhasil dalam tindakannya, mungkin akan memaksa PayPal untuk melakukan reformasi yang akan menghentikan praktik penyitaan aset mereka karena melanggar Perjanjian Pengguna, yang akan disambut baik oleh pengguna secara keseluruhan.

Author: Jesse Garcia